CONTOH BIODATA UNTUK MENCARI PASANGAN HIDUP

Contoh biodata untuk mencari pasangan hidup
Bagi yang ingin mencari pasangan hidup, biasanya bertukar biodata dengan menyusun biodata dan pendeskripsian tentang dirinya.
Untuk penulisan biodata dan pendeskripsian diri itu sebenarnya tergantung kebutuhan dan kebijakan individu yang bersangkutan. Di bawah ini contoh biodata dan pendeskripsian diri yang biasa dilengkapi bila ada yang kurang.
A. Identitas Diri
Yakni memuat nama lengkap, nama panggilan, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin , agama dan suku.
B. Sarana Komunikasi
Yakni telepon rumah, ponsel baik GSM atau juga CDMA, Pin BB, email, YM dan sejenisnya, juga blog. (Ini bagi mereka para pengguna internet), dll
C. Fisik & Kesehatan
Yakni mengenai tinggi badan, berat badan, warna kulit, bentuk wajah, golongan darah dan riwayat penyakit alias kondisi kesehatan. Nah untuk penggambaran fisik bisa juga tuh pake album foto.
D. Pendidikan dan Organisasi
Yakni mengenai pendidikan formal dari mulai SD sampai Perguruan Tinggi, bagus juga sih kalau sekalian dicantumkan IPK. Juga mengenai pendidikan informal semacam kursus dan Organisasi apa saja yg di ikuti.
E. Pekerjaan dan Penghasilan
Yakni mengenai pekerjaan yang sedang dijalankan. Jika karyawan sebutkan posisinya sebagai apa dan sudah berapa lama kerja di sana. Jika sebagai wirausahawan sebutkan jenis bisnisnya apa. Sebutkan pula penghasilannya berapa, baik yang tetap atau pun penghasilan tidak tetap.
F. Kegemaran (hobby)
Sebutkan apa saja hobby kita.
G. Hal yang disukai dan tak disukai
Sebutkan hal-hal yang kita suka dan kurang kita sukai. Mulai dari makanan, warna, karakter dan lain sebagainya.
H. Keluarga
Kenalkan siapa ayah, ibu dan saudara kandung kita. Jelaskan biodata singkat mereka dan telepon yang bisa dihubungi.
I. Visi & Misi
Sebutkan Visi & Misi kita dalam menjalani hidup ini.
J. Definisi Pernikahan
Jelaskan pengertian rumah tangga menurut kita apa dan bagaimana. Lalu akan seperti apa rumah tangga yang akan kita bina.
K. Pasangan yang diimpikan
Sebutkan terus terang seperti apakah pasangan yang kita inginkan. Misal kita ingin Pria atau gadis yg sholeh, dengan berat badan 60 KG dan tinggi badan 165 cm, usia antara 20 – 30 tahun, lulusan sarjana apa dan bekerja sebagai apa, pandai bergaul, bersahaja dan berasal dari suku apa. Sebutkan saja yang lengkap tdk usah malu-malu.
Nah, Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s